Rabu, 31 Juli 2013

Pengertian Komputer Menurut Para Ahli



Beberapa pengertian Komputer menurut para ahli adalah sebagai berikut:

- Donald H.Sanderes : Komputer adalah rangkaian system elektronik untuk menggabungkan data-data secara cepat sesuai rancangan untuk menerima suatu data (input) selajutnya diproses, selanjutnya menghasilkan keluaran (output) pada suatu sistem operasi yang ada di dalam komputer tersebut.
  
- Sawyer Williams : Komputer merupakan sebuah mesin serbaguna yang memiliki banyak fungsi dengan program-program untuk menerima suatu data untuk di olah dan diproses sehingga menghasilkan data-data yang bermanfaat untuk kita.

- V.C. Hamacher : Komputer adalah Suatu alat elektronik yang berfungsi sebagai penghitung untuk dapat menerima suatu informasi input berupa digital, lalu di proses sesuai progran yang sudah di tetapkan pada memory untuk menghasilkan sebuah informasi (output).

- Larry Long & Nancy Long : Komputer adalah alat untuk menghitung yang berbentuk elektronik yang berfungsi mengatur perintah-perintah berupa input, output, perhitungan, dan proses berupa logika.

- Robert H. Billsmer : Komputer adalah rangkaian berupa alat elektronik yang berfungsi menerima masukan (input) kemudian untuk dilakukan proses, untuk menghasilkan keluaran berupa informasi (output)

- Elias M Awad : Komputer merupakan sebuah alat untuk menerima (data), memproses, lalu menghasilkan suatu data berbentuk digital dan analog.

- William M. Fuory : Komputer merupakan suatu alat untuk memproses data-data berfunsi untuk melakukan perhitungan dengan sistem aritmatika dan sistem operasi logika dengan cepat dan tepat melalui sistem kerja secara otomatis.





Sumber : Berbagai Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar